085716410587 089692976882 admin@uiinetwork.com
Setelah Google, Verizon Ikut Tawar Yahoo! - Ukhuwah Islamiyah Indonesia Network

Setelah Google, Verizon Ikut Tawar Yahoo!

Setelah Google, Verizon Ikut Tawar Yahoo!

SAN FRANCISCO - Yahoo! tampaknya masih menarik di antara perusahaan teknologi besar. Setelah Google dikabarkan berminat, giliran Verizon mengungkapkan ketertarikannya.

Verizone dikabarkan menawar Yahoo! hingga USD3 miliar, harga yang dinilai pantas untuk sebuah perusahaan sekelas Yahoo!. Jika transaksi berhasil, Verizon akan mendapat seluruh layanan yahoo, termasuk Yahoo! Answers dan Yahoo! Finance.

Walaupun nama Yahoo! sudah pudar, situs itu masih banyak menarik para user. Menurut data analitik pihak ketiga, laman Yahoo! dilihat sebanyak 6,5 juta kali dalam satu bulan. Yahoo! masih menempati peringkat kelima sebagai situs yang paling ramai dikunjungi.

Selain Verizon dan Google, Time Inc juga sudah mengajukan penawaran untuk membeli Yahoo!. Dalam hal ini, google menjadi pesaing terberat Verizon untuk membeli Yahoo!. Melihat kekuatan finasial Google, Verizon patut khawatir.

Yahoo! memulai debutnya pada 1994. Setelahnya, situs yang identik dengan warna ungu tersebut menjadi salah satu pesaing tedekat Google dalam hal mesin pencari.